Siap-siap, Pekan Depan Ada Razia Gabungan Besar-besaran

Illustrasi razia polisi
Polisi Lalu Lintas Mabes Polri menggelar Operasi Patuh 2017 serentak se-Indonesia. Kakorlantas Polri, Irjen Royke Lumowa, mengatakan, operasi dilakukan dalam rangka cipta kondisi untuk terlaksananya pengamanan arus lalu lintas menjelang bulan puasa dan Lebaran. 

"Dan agar pelaksanaan arus mudik berjalan lancar," ujar Royke di Gedung Korlantas Polri, Jakarta, Selasa 9 Mei 2017. 

Anggota Polantas yang bertugas diminta mewujudkan pelayanan yang bersih dan bebas dari korupsi, kolusi serta nepotisme. Mereka diimbau bertindak tegas namun humanis dari setiap pelanggaran hukum.
Adapun penindakan hukum akan dilakukan petugas terhadap pelanggaran yang berpotensi menyebabkan kecelakaan, seperti melawan arus, tidak memakai helm dan muatan berlebih. 

Selain itu, petugas di lapangan juga diharapkan mampu menyiapkan langkah-langkah antisipasi, baik teknis maupun taktis dan strategis, untuk meminimalisasi angka kecelakaan dan mewujudkan program nawacita presiden serta program promoter Kapolri.

Guna keperluan itu, Korlantas mengerahkan sekitar 23 ribu personel gabungan untuk bersama mewujudkan dan mensukseskan Operasi Patuh 2017. Operasi akan digelar selama 14 hari, mulai 9-22 Mei 2017.

Sumber :: viva.co.id
Load disqus comments

0 comments